Cara Menonaktifkan dan Menghapus Aplikasi Bawaan di HP Android dengan Mudah

Pastinya kalian sudah mengetahui apa itu aplikasi bukan? aplikasi merupakan suatu program yang berbentuk perangkat lunak yang memang berjalan di suatu sistem tertentu yang memang dibuat untuk membantu aktifitas masyarakat yang menggunakan smartphone android. Misalnya aplikasi media sosial, aplikasi browser, play music, dan aplikasi lainnya yang bisa membantu pekerjaan kalian.

Biasanya pada saat kalian membeli smartphone pastinya sudah ada aplikasi bawaan. Aplikasi bawaan tersebut mungkin tidak semuanya berguna untuk kalian, ada beberapa aplikasi yang memang jarang digunakan/memang tidak digunakan. Pastinya itu hanya memenuhi memory smartphone kalian bukan? kalian pastinya ingin uninstall aplikasi-aplikasi tidak penting tersebut bukan?.

Tetapi aplikasi bawaan tidak bisa di uninstall, tetapi kalian jangan khawatir ya sobat karena kalian bisa melakukan nonaktif pada aplikasi bawaan. Dengan menonaktif aplikasi bawaan yang tidak kalian gunakan maka akan mengurangi memory smartphone kalian jadi tidak cepat penuh. Maka kalian bisa install aplikasi yang memang lebih penting tanpa harus memikirkan memory kalian akan penuh lagi.

Apakah kalian tahu bagaimana caranya menonaktifkan aplikasi di hp xiaomi? caranya sangat mudah kok sobat. Bagi kalian para pengguna hp xiaomi yang ingin nonaktifkan aplikasi bawaan yang tidak berguna atau aplikasi bawaan yang ganda, maka kalian perlu menyimak penjelasan saya kali ini tentang langkah-langkah yang harus dilakukan jika kalian ingin nonaktifkan aplikasi bawaan. Langkah-langkah yang harus kalian lakukan akan saya jelaskan dibawah.

Cara Menonaktifkan dan Menghapus, Uninstall Aplikasi Bawaan Xiaomi

Kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk menonaktifkan aplikasi bawaan yang sangat mudah dan simple. Jika kalian masih bingung bagaimana caranya, maka kalian bisa mengikuti cara yang akan saya jelaskan. Simak dan ikuti dengan baik-baik ya sobat. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Yang pertama kalian harus membuka setelan di hp xiaomi kalian.
2. Yang kedua, kalian klik yang bertuliskan “Apl terinstal”.


3. Kemudian kalian pilih salah satu aplikasi bawaan yang akan kalian nonaktifkan, sebagai contoh aplikasi browser.
4. Setelah kalian klik salah satu aplikasinya, kalian klik nonaktif yang ada di bawah sebelah kanan.


5. Maka akan muncul notif seperti gambar di bawah dan kalian klik Ok.
6. Silahkan kalian kembali, maka akan muncul tulisan “Dinonaktifkan” di samping aplikasi bawaan yang kalian pilih.

Sangat mudah bukan? apakah kalian bisa mengikutinya? itulah langkah-langkah untuk menonaktifkan aplikasi bawaan di hp xiaomi. Maka sekarang memory kalian lebih longgar, ayo nonaktifkan semua aplikasi bawaan yang memang benar-benar tidak penting bagi kalian. Jangan khawatir karena kalian masih bisa aktifkan aplikasi bawaan tersebut jika kalian membutuhkan kembali.

Itu saja sob, semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar